Senin, 15 November 2010

Okee, gue ngaku !! dan tobat :)

hmmm gue gak tau mesti mulai dari mana . yang pasti di sini gue bakal cerita tentang salah satu sisi negatif gue yang selama ini tersembunyi dan baru-baru ini terungkap.

Jadi gini, sebenernya udah berkali-kali, tiap kali hari sekolah, gue berangkat tapi gak nyampe sekolah (baca : bolos). Hal ini bukan sekali - dua kali gue lakuin selama 3 bulan terakhir ini terhitung mulai september.

Bolos yang pertama gue mengalami yang namanya demam bolos, gue diliputi rasa tegang, rasa bersalah karena telah membohongi banyak pihak termasuk diri gue sendiri. Semua orang yang gue temui terlihat udah kayak agen minyak, eh salah agen rahasia maksudnya yang ditugaskan bosnya (baca : bonyok gue) untuk ngintai gue. Namun karena tidak kunjung diketahui, akhirnya gue berkali-kali mengulang hal yang sama.

Singkat cerita gue hari sabtu kemaren (13 november 2010) kembali bolos dan gue kali ini ketahuan tanpa bisa mengelak. Ceritanya begini, ketika gue ke warnet lagi mau posting sesuatu tiba-tiba handphone gue geter, ternyata nyokap nelepon. Disitu gue udah deg-degan ada perlu apa nyokap telepon segala. dan ternyata bener, nyokap udah tau kalo gue bolos dari guru bk gue di sekolah. Gue disuru pulang, nyokap gak marah, gak ngebentak, gak nyiram air selokan, tapi nyokap ngomong baik-baik,. gue disitu menyesal banget, gue nangis senangis-nangisnya karena penyesalan itu, gue udah bohong ke semuanya. hmmm di hari itu berkali-kali gue introspeksi dibarengi air mata, banyak pihak yang udah gue kecewain dengan perbuatan gue itu. banyak pihak juga yang hari itu memberikan gue support, bukan menghakimi gue dengan amarah

Setelah bener-bener gue renungi, mungkin gue bakal memberitahukan kalian kenapa sebab gue bolos
1. gue terpengaruh rasa malas yang amat sangat untuk memulai sesuatu hal, sehingga banyak tugas yang terbengkalai, tertunda dan akhirnya gue menghindari pelajaran yang tugasnya tersebut belum gue selesaikan
2. gue yang sewaktu itu sempat gak masuk lama karena sakit terbiasa dengan kondisi rumah dan merasa jadi awam dengan sekolah, dengan lamanya gue gak masuk itu, gue juga gak ngambil tindakan untuk mengejar ketertinggalan sehingga gue selalu ragu untuk masuk karena menganggap gue gak bisa ngejar ketertinggalan gue dan malah menghindari pelajaran-pelajaran tempat gue tertinggal
3. gue terlalu membanding-bandingkan kehidupan gue di masa smp dengan yang sekarang, sehingga gue merasa terbebani
4. gue juga terlalu membandingkan rutinitas gue dengan temen-temen gue yang sekolah di sma regular yang gue pikir lebih bisa leluasa dengan aktivitasnya di luar sekolah ketimbang gue yang kesannya terkekang dengan rutinitas sekolah gue sendiri
5. gue yang ngerasa gak ada waktu lagi buat ngapa-ngapain selain buat sekolah itu sampai pada titik jenuh yang benar-benar mengharuskan gue istirahat atau lari dari aktivitas itu
6. gue terlalu pengecut untuk menghadapi semua dengan gentle
7. ketertinggalan gue yang makin menumpuk dalam pelajaran membuat gue semakin ragu untuk masuk
8. gue melihat bahwa control orang tua gue agak kendor terhadap gue sehingga gue merasa aman-aman saja untuk bolos, belakangan gue sadari bahwa kesan lepas control ortu gue itu adalah salah satu bentuk kepercayaan kepada gue karena dianggap sudah cukup dewasa.

Selama bolos gue mengisi waktu dengan berbagai hal, yakni muter-muter keliling bogor nunggu warnet langganan gue buka, kalo belum buka juga gue sempetin buat sarapan di tempat-tempat yang gue suka, kalo belum buka juga gue mampir ke masjid-masjid yang gak tentu dimana buat solat dhuha. Setelah sampe warnet hal yang gue kerjakan adalah ngerjain tugas sekolah yang sempet tertunda itu. Emang aneh banget anak sekolah bolos tapi malah ngerjain tugas sekolah, tapi yaa itulah gue, gue gak tau apa yang mau gue lakuin lagi selain semua itu tadi disamping gue gak punya temen juga untuk menghabiskan waktu bolos gue.

Saat ini yang gue rasakan adalah gue takut, cemas, khawatir jika semua orang terdekat gue, teman, sahabat, orang tua, keluarga dan guru-guru kehilangan kepercayaannya kepada gue. Di sini gue mau bangkit, dan coba hadapi aja semua tekanan itu dengan keyakinan akan semakin lebih buruk jika gue menghindar lagi.
Next gue bersyukur banget karena Allah mengabulkan doa gue. Gue selama ini munafik, di dalam doa-doa gue, gue selalu menyelipkan permohonan agar gue dijauhkan dari segala hal yang tidak benar dan gue juga minta selalu dibimbing untuk diluruskan apabila melenceng dari yang benar, akan tetapi gue malah dengan sengaja melakukan hal yang tidak benar itu. Nah disinilah perwujudan doa gue.

At last, special thanks buat guru bk gue (Bu Herlina) yang udah mau care banget dan akhirnya menangkap basah gue. Kalo gak gini mungkin perbuatan gue ini akan semakin berlarut-larut dan gue sendiri yang bakal rugi lebih-lebih. Thanks berat juga buat bokap dan nyokap, bulik tuti, om pandu, om edi, dan semua pihak yang udah support buat bangkit dari ini semua. Yoga beruntung banget punya kalian semua di sekeliling Yoga.

7 komentar:

  1. apa iyaa? maaf deh kalo gitu hiks

    BalasHapus
  2. awas sia lagi2
    masalah d hadepin bukan di hindarin
    cemen klo lu g bs hadepin kehidupan
    yog 1 hal yg prlu lu ingt
    "jgn ngerasa lu jd org yg paling menderita d dunia ini krna msh bnyk org yg ga seberuntung lu, bnyk org yg nasibnya lebih bruk dr lu,"
    ok gua salut lu bs ngakuin ksalahan lu
    gua harap jgn gt lagi yak
    latihan genta yg rajin
    hehehe

    BalasHapus
  3. okeh kak makasih banyak . gue janji gak bakal ngulang gitu lagi . lu emang ketuaaa gueee *sembah* *sembah* !! hehehe

    BalasHapus
  4. sejak kapan alipi eksis di dunia per blog an?

    BalasHapus
  5. Jablay lu tom * isal
    wah parahzz * emil
    lu g4Nt3Ng yog4 * fatter
    yoga bau * nanda
    cpt smbuh ya yog4 *atikah ga alay
    tapi ga mau al4yzZ * bt4r1 ih gamau g3l3o3h
    ud3h 3h ud3h * YoGaN
    aku padamu * yahya dan tatang st 12
    lu tuh alay son * zuzu

    BalasHapus
  6. bagus .. belajar dari kesalahan ya nak, syukurilah apa yg ada padamu :D sok tua mode on

    BalasHapus

Find something ?