Senin, 09 Desember 2013

Kriteria Keberhasilan Minimum (KKM) dalam Hidup

Buat anak sekolah jaman sekarang, KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) itu lagi ngetrend banget.
Tiap sekolah menetapkan besaran KKM tersebut berbeda satu dengan lainnya.

Well, menurut gue hidup juga perlu KKM (Kriteria Keberhasilan Minimum), yang tentunya antara satu individu dengan yang lainnya berbeda dalam menentukan besarannya.

Dan untuk gue pribadi. Gue sangat bangga dengan kedua orang tua gue atas segala pencapaian mereka.
Pencapaian atas pendidikan mereka terdahulu sehingga menjadi modal untuk menjalani proses menjadi mereka yang sekarang, pencapaian mereka dalam membesarkan, mendidik, dan membentuk gue, pencapaian mereka atas semua yang gue bisa ikut nikmati sekarang.

Akibat kebanggaan dan juga kekaguman atas apa yang sudah kedua orang tua gue bisa capai dan bisa berikan ke gue, maka gue dengan resmi menetapkan KKM (Kriteria Keberhasilan Minimum) hidup gue adalah sebesar pencapaian orang tua gue.

Tentunya, gue gak mau dong sekedar dapet nilai KKM. Maka gue akan berusaha semaksimal mungkin melebihi KKM hidup gue ini di usia yang jauh lebih muda. Dan tentunya besaran pencapaian yang berupa nominal harta, penyetaraannya dengan yang dicapai orang tua gue saat ini pastinya beda. Karena tentunya saat gue udah gede nanti semuanya turut lebih meningkat.

Yah, kira-kira begitulah posting kali ini membahas KKM.

Inget ya, KKM itu M-nya MINIMUM ! Dalam hidup gak mau kan sekedar jadi yang minimum?

Ayo RAIH yang MAKSIMUM di hidup lo, dengan mempertimbangkan pula terburuknya (minimumnya) harus segimana.

Akhir kata, segitu KKM gue, segimana KKM lo?

1 komentar:

Find something ?